September 30, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

PENGALAMAN DITERIMA MASUK PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Perkenalkan nama saya Zainurrokhim dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis prodi manajemen , disini saya akan menceritakan pengalaman pertama kali saya diterima masuk di perguruan tinggi Universitas Islam Malang.

Berawal setelah saya lulus dari SMA Negeri 1 Tumpang, tahun 2021. Saya melanjutkan untuk mendaftar masuk ke perguruan tinggi. Semula saya ingin masuk fakultas Pendidikan pada saat masuk perguruan tinggi, karena cita-cita saya ingin menjadi guru PGSD. Namun karena saya gagal mengikuti jalur SNPTN dan SBMPTN di UM dan UB, dan akhirnya saya bingung mau lanjutin kuliah dimana, keadaan ekonomi kurang mampu .

Selanjutnya saya dapat informasi dari alumni untuk daftar ke universitas Islam Malang melalui jalur KIP mandiri, untuk namun sayangnya saya gagal diseleksi tersebut, masih belum rejeki kata bapak saya.

Melihat teman teman saya sedang menjalankan tugas ospek, saya jadi merasa gagal dikarenakan tidak diterima masuk oleh satu universitas pun .

Waktu berjalan begitu cepat berlalu, saya bingung sendiri mau lanjut untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi atau langsung lanjut untuk bekerja.

Beberapa hari kemudian saya memutuskan untuk bekerja dulu , untuk mencari pengalaman, tahun depan bisa mengikuti seleksi tes masuk perguruan tinggi lagi. Pada saya mau mengurus beberapa surat ke kantor desa untuk mengurus beberapa surat , saya dapat kabar bahwa masih ada kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di universitas Islam Malang melalui jalur KIP aspirasi dari partai PKB .

Alhamdulillah saya senang sekali bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Sekian, terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.