December 5, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Luckas Virmanda Suseno, fakultas teknik jurusan teknik mesin Unisma angkatan 2020

Hallo teman teman , perkenalkan nama saya Luckas Virmanda Suseno dari fakultas teknik jurusan teknik mesin Unisma angkatan 2020 , jadi saya di sini akan menceritakan pengalaman saya selama 3 semester di universitas Islam Malang, khususnya di jurusan teknik mesin .

Awal saya masuk kuliah saya masih tidak tau apa apa , ya kalian tau sendiri karena adanya virus yang bernama Corona , dari situ saya tidak tau apa apa sama sekali di karenakan semua nya berjalan dengan virtual (online) . Sebenarnya saya sendiri sangat keberatan adanya kuliah online , tapi karena keadaan ya mau gimana lagi , Akhirnya perlahan saya mulai mengenal teman dalam jurusan saya sendiri .

Dan pada akhirnya semua mahasiswa mesin wajib mengikuti acara ospek jurusan , dan acara tersebut harus terlaksana dengan tatap muka atau offline , di situ saya sangat senang karena akan bertemu dengan teman teman saya . Seiring berjalannya waktu akhirnya terlaksana acara ospek tersebut , dari acara tersebut saya mendapat kan apa arti kata solid karena dari jurusan mesin sendiri yang di utamakan adalah ke solid-annya . Akhirnya acara pun berjalan dengan lancar , selesai acara aku dan teman teman kumpul saling ber tukar cerita .

Setelah beberapa bulan akhirnya ada , recruitment anggota baru dalam jurusan , akhirnya saya mendaftar kan diri saya , dan sebenarnya saya agak malu terhadap kakak kakak tingkat saya karena saya sendiri dalam sebuah organisasi masih belum tau apa apa di dalam organisasi ada apa saja atau kasarannya saya masih polos  , di dalam himpunan mesin unisma yang paling saya suka adalah kakak kakak tingkat nya sangat ramah dan mau membimbing adek adeknya , dalam hal praktek , dalam hal saling membantu antar sesama , hampir dalam semua hal saya tau dari Kaka tingkat saya , dan satu hal kakak kakak tingkat di dalam mesin tidak memandang kita maba atau bukan , jadi ngga ada perbedaan semua sama saling merangkul dan membimbing.

Saya pun merasa cocok karena semua warga di unisma orang nya rama , dan saling sapa senyum salam , dari cerita saya tersebut aku ingin berpesan kepada teman teman , jangan pernah merasa tidak tahu apa apa , karena dari situ kita makin malas dan ngga tau apa apa , kita harus percaya diri dan mau menggali banyak pengalaman , baik dari dosen , kaka tingkat , teman , semua bisa menjadi sebuah pengalaman , tergantung kita mampu melawan rasa malas dan malu , malu dalam artian tidak mau bertanya.

Cukup sekian cerita dari saya , mungkin dari pengalaman saya di atas ada hikmah yang bisa kalian ambil , saya ucapkan terimakasih . Dan sampai jumpa , see you.