August 13, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Rektor UNISMA Launching Album Lagu Karya UKM Musik Gaung 193

Siapa bilang pada masa pandemi para musisi terhalang dalam berkarya? Meskipun di masa pandemi, tiada “halangan” bagi teman-teman UKM Musik Gaung 193 Universitas Islam Malang dalam berkarya.

Kamis, 8 April 2021 Social Diary, salah satu home band dari UKM Musik Gaung 193, melaunching 2 lagunya bertepatan dengan acara pelantikan pengurus UKM Universitas Islam Malang periode 2021 yang dihadiri oleh para calon pengurus UKM periode 2021 dan juga Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.SI beserta jajarannya.

Band yang dibentuk pada 9 Agustus 2020, tersebut beranggotakan 4 personil antara lain, Dimas (Gitar), Ofick (Bass), Hafid (Drum) dan Ayuba (Vokal). Band ini mengusung genre POP yang menyajikan alunan musik yang mencerminkan jiwa muda.

Dua lagu yang telah dilaunchingkan bersama oleh pihak universitas antara lain “Kasmaran”, lagu yang mengisahkan perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta. Sedangkan lagu kedua berjudul “Tajuk Penyesalan” yang mengisahkan penyesalan diri akibat telah berbuat salah diwaktu lampau dan berharap dapat memperbaiki kesalahan itu. Dua lagu tersebut juga terlibat dalam Album Kompilasi Vol. 1 UKM Musik Gaung 193 yang bertajuk “Spirit of Change” yang sudah dapat dinikmati di berbagai platform digital musik antara lain Spotify, youtube music, deezer, dan lain sebagainya.

Setelah agenda pelantikan pengurus periode 2021 Unit Kreativitas Mahasiswa Universitas Islam Malang, diharap kepada pengurus baru membuat program kerja yang menarik dan yang tentunya lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya. “Semoga UKM Musik Gaung 193 bisa lebih baik lagi dan tetap jaya, salah satunya melalui karya karyanya. Dan semoga pandemi segera berakhir” harapan Maufura selaku Ketua Umum UKM Musik Gaung 193.