September 30, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Launching Tari Unisma “BASWARANING BAWANA“ karya UKM Tari Melati Sekar Langit, Sukses Digelar

Dalam acara pelantikan pengurus Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM ) Universitas Islam Malang  periode 2021  yang diselenggarakan di  Gedung Bundar Al-Asy’ari  pada kamis 8 april 2021. Dihadiri Prof. Dr. H. Maskuri M.Si., beserta jajaranya dan para pengurus UKM periode 2021. UKM Seni Tari Melati Sekar Langit  mempersembahkan karya  tari  untuk  Unisma berjudul “Baswaraning Bawana“.

Launching Tari yang disaksikan para pengurus UKM di lingkungan Unisma ini mendapatkan respon yang poisitif dari berbagai pihak. Mulai dari pembina, para alumni, mahasiswa, hingga teman-teman dari kampus lain. Tarian tersebut digagas oleh para pengurus UKM seni Tari Melati Sekar Langit Universitas Islam Malang Periode 2020 yang didedikasikan untuk Universitas Islam Malang.

Tari Baswaraning Bawana dimainkan oleh 9 penari dengan mengenakan kostum yang merepresentasikan lambang dari Universitas Islam Malang yaitu memadukan warna hijau dan kuning. Tari Baswaraning Bawana sebagai wujud rasa syukur, cinta dan harapan. Yang memiliki arti “baswara” berarti bersinar dan “bawana”  berarti dunia. Tarian tersebut  melambangkan kebiasaan yang ditanamkan dalam lingkungan Universitas  Islam Malang yaitu melantunkan shalawat disetiap awal kegiatan, selalu bersyukur disetiap keadaan, serta memupuk cinta kasih dan harapan. Dalam tari Baswaraning Bawana tersirat doa agar Universitas Islam Malang menjadi lebih Unggul, Maju, dan berkualitas.