September 30, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

PELAKSANAAN GROOMING CLASS: WORKSHOP TATA RIAS DALAM PADUAN SUARA

Grooming Class merupakan salah satu kelas yang mempelajari tentang bagaimana cara berpenampilan yang baik dan menarik. Dalam Grooming Class juga diajarkan tentang etika dalam berpenampilan. Grooming Class adalah sebuah program kerja yang sebelum ya sudah pernah diadakan dengan nama yang berbeda. Tahun ini untuk penamaan yang tahun sebelumnya Beauty Class diubah menjadi Grooming Class. Pada tahun ini kegiatan untuk laki-laki dan perempuan. Kegiatan ini pelaksanaannya secara offline di Gedung Al-Asyári Lt. 1 dan online melalui ZOOM Meeting. Tujuan diadakannnya kegiatan ini untuk mengajarkan kepada para peserta mengenai cara pemakaian make-up yang benar dan menjaga kesehatan wajah dan kulit . peserta juga dapat lebih peduli dengan kecantikan dan ketampanan, kita juga peduli terhadap kesehatan kulit wajah. Kegiatan Grooming Class pada tahun ini pematerinya adalah Mega Dwi Nurwati yang mana beliau sangat berkompeten dalam bidang tata rias terlihat dari banyaknya client yang beliau layani misal untuk make-up wisuda, wedding, dan acara yang berhubungan dengan tata rias lainnya.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan offline dan online pada hari Minggu, 24 Oktober 2021, acara Grooming Class membahas tentang bagaimana pemilihan skincare dan make-up yang cocok untuk kulit, pengaplikasian foundation, pemilihan dan penggunaan eyeshadow yang sesuai dengan look yang dibawakan. Pada kegiatan ini look yang dibawakan yaitu look bold dan flawless. Peserta kegiatan ini adalah Anggota aktif Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Universitas Islam Malang dan Vokalis 10th BICF (Bali International Choir Festival)

Semoga dengan diadakannya Grooming Class: Workshop Tata Rias dalam Paduan Suara pada tahun ini memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi para peserta dan peserta dapat mengembangkan kemampuan serta keterampilan dalam berpenampilan yang baik dan menarik.