September 30, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

KOPMA ILHAM RAMADHAN UNISMA SUKSES ADAKAN RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT)

Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi, UKM Koperasi Mahasiswa Ilham Ramadhan Unisma mengadakan RAT sebagai pelaporan akhir tutup buku 2021. Acara tersebut dilaksanakan di Aula MWCNU Junrejo Kota Batu, acara tersebut dibuka oleh perwakilan dewan pengawas Kopma IR Unisma saudara Ahmad Novianto, beliau mengatakan dalam sambutanya “Bahwa RAT merupakan kekuasaan tertinggi anggota sekaligus sebagai permintaan pelaporan pertanggungjawaban kepengurusan atas apa yang telah dilaksanakan dalam periode 2021 ini”, ujarnya.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi acara RAT kopma kali ini diadakan secara hybrid yakni secara offline di Aula MWCNU Junrejo dan Online di zoom meeting cloud, dikarenakan adanya peraturan social distancing dimasa pandemi. Pelaksanaan RAT secara hybrid sebenarnya merupakan anjuran dimasa pandemi seperti ini karena hal tersebut sesuai dengan peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah yakni PP No. 7 Tahun 2021, dalam PP tersebut dalam Pasal 8 ayat (1) menyatakan “Rapat anggota dapat dilaksanakan secara daring dan atau luring”.

Agenda acara tersebut terdiri dari Laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2021, kemudian dilanjutkan pemilihan Ketua Umum periode 2022 melalui pemilihan dengan cara pemungutan suara, yang dalam hal ini yang mendapat suara terbanyak adalah saudari Candra Kurniawati Ningsih, oleh karena itu maka suadari Candra ditetapkan sebagai Ketua Umum UKM Kopma IR Unisma Periode 2022.

Kemudian acara ditutup dengan pemilihan Dewan Pengawas dan yang terpilih sebagai Dewan Pengawas Kopma Ilham Ramadhan Unisma periode 2022 adalah saudara Diwa Farhan Mujizat, Gigih Widi Kusuma dan Riza Eka Pratama.

Dengan dilaksanakanya RAT maka selesai sudah kepengurusan Periode 2021 dan akan dibuka buku lembaran baru oleh kepengurusan periode 2022 yang akan dinahkodai oleh saudari Candra Kurniawati Ningsih.