KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Perkuat Pemahaman Anti Korupsi, UKM CTA UNISMA Kunjungi Malang Corruption Watch

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kreativitas Mahasiswa Cinta Tanah Air Universitas Islam Malang (UKM CTA UNISMA) menyelenggarakan kegiatan kunjungan studi ke kantor Malang Corruption Watch (MCW) pada Selasa (14/05/2024) di Jalan Joyosuko Metro No. 42a, Merjosari, Kec. Lowokwaru.

Malang Corruption Watch adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bersifat independen, yang didirikan dalam upayanya sebagai trigger mechanism yang berarti mendorong dan menstimulasi upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kota Malang. Dalam ikhtiarnya, MCW turut berjasa mengawal terwujudnya good government di Kota Malang.

Dalam sambutannya, Lutfiatur Rohma selaku ketua umum UKM CTA menyampaikan trimakasih kepada perwakilan MCW yang sudah menerima.

“Sebagai salah kota pendidikan terbesar di Indonesia, Kota Malang masih belum sepenuhnya steril dari KKN. Fakta tertangkapnya 41 anggota DPRD Kota Malang, Walikota Malang, Bupati Malang hingga Walikota Batu oleh KPK menunjukkan nihilnya integritas di Bumi Arema. Dan tsunami korupsi seperti ini bisa terjadi dimana saja”.

“Asbab itulah kita ingin belajar lebih jauh tentang kerja-kerja yang bisa dilakukan mahasiswa untuk ikut mengkampanyekan gerakan anti korupsi”, tegasnya.

Hadir sebagai narasumber Mohammad Rizqi selaku Bidang Advokasi MCW yang menjelaskan prihal sejarah, dinamika, prestasi hingga wacana kolaboratif dengan Divisi Anti Korupsi UKM CTA.