KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Berita Acara SHRG Spring Fest Reinassance

Minggu, 28 April 2024 UKM Seni Tari “Melati Sekar Langit” dengan mengeluarkan tim “Starry Bloom” mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba SHRG Spring Fest Reinassance yang dilaksanakan di Mall Malang Town Square, Malang dan diikuti oleh 10 grub, 24 solo/duo, dan 5 Idol look a like. UKM Seni Tari “Melati Sekar Langit” mengeluarkan 6 orang sebagai perwakilan lomba ini, yaitu Salsabilla Putrilia, Nena Akmalia Arroudloh, Dhea Ayu Anggr aini, Jestira Noer Maharani, Karimatun Nada, dan Masruratul Ilyin. Acara dimulai dengan lomba Solo/Duo dan lomba Grup/Tim disertai dengan random play dance, games, noraebang, dan Talkshow with SHRG studio.

Acara pertama jam 14.45 WIB diawali dengan opening MC dengan pembukaan untuk mengawali acara lomba tersebut. Selanjutnya, random play dance competition diikuti secara umum untuk audience. Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan dari setiap solo/duo dance dan dilanjutkan grup yang telah mendaftar. Setiap peserta menampilkan koreografi dan gerakan yang sesuai dengan grup kpop yang ditarikan dan energik, menunjukkan dedikasi dan kerja keras mereka dalam mempersiapkan penampilan. Para juri yang terdiri dari para ahli tari dan seniman di bidangnya memberikan penilaian yang cermat terhadap setiap penampilan. Mereka menilai berdasarkan kriteria-kriteria seperti koreografi, sinkronisasi gerakan, ekspresi, dan keseluruhan kesan yang diberikan oleh setiap penampilan.

Setelah semua grup selesai tampil, dilakukan proses penghitungan nilai oleh tim juri untuk menentukan pemenang dalam berbagai kategori yang telah disiapkan. Proses penghitungan tersebut dilakukan secara transparan dan akurat. Pukul 21.00 WIB, acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah oleh Para Juri kepada para pemenang dalam masing-masing kategori. Lomba dance ini diakhiri dengan harapan bahwa semangat persaingan yang sehat dan kebersamaan dalam berkarya seni akan terus menginspirasi generasi muda untuk berkreativitas dalam bidang dance modern kpop.