February 7, 2023

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

TIM ALUNA : AYAM PELUNG PENYANYI LOLOS KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA INDONESIA (KMI) Expo XIII 2022

Tim P2MW Universitas Islam Malang  lolos pada KMI Award 2022 Keberhasilan ini menjadi tiket bagi tim ALUAN AYAM PELUNG PENYANYI untuk mengikuti Kewirausahaan Mahasiswa Expo ke 13 di Universitas Pembangunan Veteran Jawa Timur Surabaya pada 22-25 November 2022 mendatang. Tim P2MW Universitas Islam Malang  berhasil lolos dan bersaing dengan 316 perguruan tinggi dan 356 tim P2MW seluruh Indonesia.

Tim P2MW lolos pada pada KMI Award 2022  merupakan mahasiswa P2MW yang terdiri dari 5 mahasiswa dengan Program Studi (Prodi) S1 Peternakan, Agribisnis dan Manjemen yang diketuai oleh Freih Jailani, Risky Rahmad Indart sebagai anggota,Mochammad Iqbal sebagai anggota, Feri Widodo sebagai anggota, Aisyah Putri Patrisia sebagai anggot, dibawah dosen pembimjing Dr. drh. Nurul Humaidah, M.Kes dan dosen Pendamping Dr. Sama’ Iradat Tito, S.Si., M.Si. Selain lolos ditingkat nasional tim KMI Expo XIII 2022 seluruh tim yang lolos dan diundang akan melakukan berbagai kegiatan yaitu Gelar Produk dan beberapa kegiatan lomba pendukung terdiri dari: (1) Poster Katalog Usaha, (2) Business Model Canvas, (3) Mading 3D Kewirausahaan, (4) Funny Promotion Social Media.

Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) adalah puncak pelaksanaan kewirausahaan mahasiswa Indonesia. KMI Expo XIII Tahun 2022 merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Direktorat Belmawa, Ditjen Diktiristek dengan menggandeng perguruan tinggi sebagai pelaksana. Kegiatan ini mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk menjadi lulusan wirasusahawan  berkarakter, inovatif, dan kompetitif di kancah nasional.

“Alhamdulillah kompetensi ini merupakan capaian yang sangat membanggakan bagi kami, pada kompetensi ini kami membawakan nama usaha atau bisnis yaitu “ALUAN : AYAM PELUNG PENYANYI” semoga pada kesempatan kali ini kami dapat mengharumkan nama Universitas Islam Malang tahun 2022″  demikian yang disampaikan Freih dalam mengakhiri pembicaraan.