December 5, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Maulana Wanikma Anggota UKM KPM Unisma Peraih Juara 1 Lomba Lukis Eccentric Art Nasional Seni Dan Budaya 2022 di Universitas Pancasila, Jakarta

Processed with VSCO with ss1 preset

Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unisma memiliki segudang prestasi yang dimiliki oleh beberapa anggotanya dengan skill yang berbeda-beda. Tentunya tak kalah dengan segudang prestasi yang dimiliki Maulana Wanikma sebagai peraih Juara 1 Lomba Lukis Eccentric Art Nasional Seni dan Budaya 2022. Dimana lomba ini diselenggarakan oleh Senat KMUP Universitas Pancasila Jakarta. Pesiapan lomba ini sendiri membutuhkan proses yang lama untuk mencari inspirasi yang akan di buat oleh peserta.

 

Acara tersebut dilaksanakan secara online mulai tanggal 28 Juni sampai dengan tanggal 9 September 2022. Disini Maulana mengangkat tema “Human Behavoir” yang memiliki makna tentang perilaku manusia dimana mampu berpengaruh besar terhadap aspek kehidupan social masyarakat yang ia lambangkan melalui burung bertopeng. Dan juga bentuk pola perilaku serta interaksi sosial manusia di kehidupan sehari-hari yang dilambangkan melalui wujud ular dan tikus.

“Awalnya tau lomba ini tuh dari Instagram info lomba gitu. Aku tertarik soalnya kompetisi nasional yang berhubungan dengan seni dan budaya. Kebetulan juga ada cabang lukis yang dimana mencakup passion ku jadinya aku daftar iseng-iseng. Dan juga memotivasi untuk menambah pengalaman baru serta meningkatkan skill yang saya punya.” Ujar Maulana

 

Berbicara pengalaman pasti banyak yang Maulana dapatkan, dimana dengan kemampuan dan waktu yang dia kerahkan untuk mengikuti lomba tersebut. Dia juga berkata bahwa “Pengalaman yang aku dapatkan pastinya bertemu dengan teman-teman yang sangat luar biasa serta ilmu dari segi penilaian yang menjadikan tolak ukur untuk menjadi lebih baik, mengingat banyaknya peserta yang ikut dengan berbagai skill yang dimiliki.”

 

Dia juga berharap bahwa untuk ke depannya bisa terus mendapatkan prestasi yang lebih baik dalam event- event lomba lukis lainnya. Sekaligus mampu memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk terus berkarya, terutama komitmen mengharumkan nama Kampus Universitas Islam Malang.

 

Dan tak luput sebagai anggota UKM KPM Unisma berharap Maulana bisa menorehkan berbagai prestasi yang nantinya akan diraih. Serta dapat mengapresiasikan inspirasi untuk berkontribusi pada UKM KPM Unisma.

 

Pewarta: Choirun Nisak Windayani (Anggota Divisi Humas UKM KPM UNISMA)