KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Dikjut Rafting Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam “Ranti Pager Aji” Universitas Islam Malang

Dikjut (Pendidikan lanjutan) adalah sebuah kegiatan tahunan yang dilaksanakan setelah mengikuti kegiatan DIKLATSAR dalam dikjut peserta mencoba 5 divisi yang ada pada Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam “Ranti Pager Aji” Universitas islam malang.

            Kegiatan dikjut rafting ini bertujuan untuk menambah ilmu dan kedisiplinan yang tinggi didalam diri mahasiswa dan mencoba divisi rafting sebelum masuk ke jenjang pedidikan selanjutnya. kegiatan dikjut rafting ini bertempat di Sungai berantas kendalpayak kabupaten malang, yang dilaksanakan pada tanggal 28 april 2024.

Dalam kegiatan dikjut rafting ini anak anak mengaplikasikan cara mendayung, Peserta belajar Teknik mendayung yang benar pada saat pengarungan.

Pengaplikasian yang kedua adalah up stream, tujuan aplikasi ini adalah menguatkan endurance dayungan pada peserta.

Pengaplikasian yang ketiga adalah renang Jeram (SR) dan belajar rescue Sungai, aplikasi ini bertujuan menjaga keselamatan peserta Ketika ada yang terjatuh dari prau ke Sungai, sekaligus belajar mengenai Teknik penyelamtan (rescue)

Dan berakhir di dam blobo sukun, kec. kepanjen, kabupaten malang, jawa timur.

Harapannya dari BPH pengurus para peserta bisa memahami karakter karakter divisi yang ada di organisasi Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam “Ranti Pager Aji” Universitas islam malang. dan bisa menurunkan ilmu pada siapapun.