KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Mountaineering UKM Pramuka UNISMA Bersama para Anggota Saka Wirakartika

Racana Islam Universitas Islam Malang melaksanakan latihan rutin Mountaineering bersama Saka Wirakartika Poncokusumo di Bumi Perkemahan Ledokombo, Poncokusumo, Kab. Malang pada 23 September 2023. Yang di ikuti seluruh anggota racana islam dan anggota saka wirakartika, yang berlatar belakang pendidikan SMA sampai Perguruan tinggi.

Pramuka tidak lepas dari yang namanya penjelajahan di alam bebas, maka dari itu pentingnya untuk memiliki ilmu Mountaineering agar dapat melewati segala medan yang ada di setiap penjelajahan pada kesempatan kali ini racana Islam Unisma mengadakan latihan rutin Mountaineering untuk mengasah pengetahuan dan pengalaman dari setiap anggota. Mountaineering merupakan suatu cara dan teknik untuk melewati medan-medan yang sulit dan berbahaya. Materi yang diajarkan kali ini mengambil sub materi yaitu tentang Rappeling  atau turun dari tebingdengan mengunakan seutas tali.

Seluruh peserta terlebih dahulu dikenalkan dengan seluruh alat yang akan dipakai saat pelaksanaan Rappling dan juga diajarkan untuk cara menggunakan tali jiwa yaitu dengan mengunakan ikatan komando dan memasang figure eight dan carabiner. Sebelum melaksanakan penerjunan seluruh peserta di cek untuk memastikan tali jiawa sudah sesuai dana man untuk di pakai. Dalam setiap langkah dan alur peluncuran selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan.

Harapan nya untuk kedepan bisa terlaksana dengan lebih maksimal baim dalam perlangkapan dan medan agar peserta dapat mengembangkan pengalaman dan pengetahuan dalam hal Mountaineering.

 

Penullis: Racana Islam Unisma