September 30, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

Fakultas MIPA kembali menorehkan prestasinya diajang Provinsi dan Nasional.

Kali ini kabar baik tersebut datang dari cabang olahraga Pencak Silat. Satria Gemilang, mahasiswa Biologi dari FMIPA Universitas Islam Malang berhasil membawa juara 3 Tingkat Nasional di even Kejuaraan Pencak Silat “Bandung Lautan Api Championship” “Alhamdulillah saya berhasil menjadi juara ketiga meraih piagam dan juga mendapat sertifikat tingkat Nasional,” ungkapnya.
Ia mengaku telah menyiapkan diri jauh-jauh hari. Mulai Senin sampai Sabtu, tiap pagi dan sore ia berlatih, khusus Minggu ia beristirahat untuk memulihkan tenaga kembali. Walaupun dengan kondisi Pandemi COVID19 tidak membuat dia patah semangat dalam berprestasi di bidang pencak silat
Satria menuturkan bersyukur, walaupun mendapatkan juara tiga dia mendapatkan pengalaman yang luarbisa dikarenakan pada perlombaan Nasional Pencak Pilat membuka peluang buat Satria untuk lebih mengenal pencak silat dari daerah yang berbeda beda. walaupun mendapat juara ketiga tidak membuat dia putus asa dan malah ingin Satria semakin giat berlatih untuk menjadi lebih hebat lagi guna untuk melanjutkan kepada kejuaraan berikutnya.