September 30, 2022

KEMAHASISWAAN

UNIVERSITAS ISLAM MALANG

BEM Unisma Gelar Call For Papers International Conference

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Malang, gelar Call for papers international conference melalui Zoom Meeting, Senin (27/12/2021) dengan tema “Student Innovation In Realizing Sustainable Development (SDGS) 2030”.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini di hadiri langsung, Mr. Jeroen Rijnenberg as (board member SDBI Foundation), Mr. Al Busyra Basnur as (LBBP Ambassador of the Republic of Indonesia to Ethiopia, Djibouti and the African Union), Prof. Aris Junaidi, Ph.D.,(Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaa, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi) serta mahasiswa dar manca negera seperti malaysia, mesir dan lain lain.

Rahman, selaku Wakil Presiden Mahasiswa Unisma dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara ini merupakan program kerja terakhir dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Malang periode 2021-2022, yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkuat peran Mahasiswa di era yang terus berkembang melalui lingkup penelitian, yaitu call for paper dan international conference dengan tema Inovasi Mahasiswa dalam mewujudkan Sustainable Development Goal’s 2030”, kata Wapres Unisma, Rahman (27/12/2021).

Wamendikbud, Fahri turut menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran Mahasiswa dalam pembangunan berkelanjutan/SDG’s dalam upaya transformasi peradaban global yang lebih adil, damai dan sejahtera.

“Lanjutnya fahri, The era of globalization perkembangan teknologi semakin pesat, rata-rata Manusia beraktifitas dan ber-peran dalam prespektif Antonio Gramsci sebagai intelektual organik yang harus berintergritas berwawasan luas serta bertanggung jawab dalam perubahan dan pembangunan bangsa In addition, the disruption of technology, education and the economy menjadi tantangan yang harus kita hadapi, Mahasiswa sebagai pioner and role model harus berperan aktif dalam mencapai pelaksanaan TPB (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan)”, Pungkasnya.